Business

Advertisements

Cara Freeze Di Excel Simak Penjelasanya | NinoPedia.com


cara freeze di excel

√ Cara Freeze Kolom / Baris di Microsoft Excel - TeknoRizen

NinoPedia.com - cara freeze di excel -

Tutorial Cara Freeze Excel Untuk Membekukan Baris & Kolom

Cara Freeze Lebih Dari Satu Baris Excel ‚ Seleksi baris yang berada di bawah baris paling bawah yang akan anda bekukan. Cara yang berguna adalah dengan meng-klik‚ 
 Cara Freeze Kolom / Baris di Microsoft Excel - TeknoRizen

Tutorial Cara Freeze Excel Dengan tersedia & langsung - Qwords

30 Des 2020 Freeze Excel Kolom ‚ Silahkan Anda pilih baris mana yang akan Anda bekukan, kami mencontohkan sehubungan dengan bagian nomor urut. ‚ Setelah itu silahkan Anda‚  30 December 2020 2 min read

Saat Anda bekerja dengan banyak data Excel berlangsung untuk komputer, ] Pasti pasti Anda akan malu membedakan antara baris dan kolom, apalagi jika data yang pantang Anda gerakan jumlahnya banyak. Jika data Anda sedikit mungkin tidak masalah, tetapi jika jumlah besar Anda perlu menggunakan fitur Freeze di Excel, silahkan ikuti tutorial cara freeze excel berikut agar lebih jelas. 

Fitur Freeze para Excel sebenarnya mengerikan terbuka sekali untuk menggunakannya, tetapi kebanyakan pengguna Microsoft Office tidak tahu kalau ada kinerja ini. Bagaimana apakah Anda termasuk salah satu diantara mereka?

Sebelum dilanjutkan mengenai pembahasan rumus-rumus Excel, kami akan membahas terlebih dahulu apa itu Freeze Excel. Freeze adalah fitur yang ada kira-kira Excel yang letaknya pada menu View, gunanya untuk membekukan baris dan kolom tidak bergerak saat di scroll. Fitur ini memang sepele, tetapi kalau datanya sudah kelimpahan maka akan ramah [X ] nyaman sekali.

Freeze sendiri ada berbagai macamnya, Anda bisa membekukan bagian baris, kolom atau worksheet tertentu. Sebelum mempraktekannya, Anda bisa mencoba dengan membuat data di excel terlebih dahulu, berikut kami menggunakan contoh seperti berikut ini.

Agar lebih jelasnya kami mencapai contoh tutorial cara freeze Excel dengan mudah dipahami dan tidak terduga tergesa-gesa untuk baris, kolom dan gabungan keduanya.

Freeze Top Row berkomitmen untuk membekukan top row (baris) agar posisinya resolusi saat mengatakan ya scrolling. Normalnya saat menganggap scrolling kolom excel akan bergeser semuanya, termasuk bagian atas.

Nah dengan fitur Freeze panes top row di wilayah sekitar Microsoft Excel ini Anda bisa membekukan bagian atas kolom. Untuk caranya lumayan mudah dijangkau sekali, hanya ada beberapa langkah untuk freeze kolom. Berikut pembahasannya :

Fitur selanjutnya yang ada kira-kira Microsoft Excel adalah Freeze First Column, fitur ini mudah dipahami untuk membekukan kolom pertama pada worksheet excel meskipun Anda teket menggeser ke kolom ke samping. Untuk menggunakan fitur ini caranya lumayan mudah, tidak samar-samar terganggu berbeda dengan Freeze Top Row sebelumnya, berikut penjelasannya:

Kadang kala kita membutuhkan Freeze baris dan kolom lebih dari satu, tidak hanya semua kecuali bagian baris dan kolom pertama saja. Nah untuk caranya sedikit berbeda dengan sebelumnya. Silahkan ikuti caranya berikut ini:

Microsoft Excel juga menyediakan fitur untuk Un Freeze Excel, jadi saat ada kecelakaan atau Anda tidak butuh lagi untuk membekukan baris dan kolom, Anda bisa mengembalikannya dengan selamat datang kembali.

Caranya lebih dimengerti lagi, Anda tinggal pergi ke menu View kemudian pilih Freeze Panes. Silahkan pilih paling atas sendiri. Kira-kira tampilannya seperti berikut ini.

Demikian pembahasan semua kecuali tutorial cara freeze excel dengan ramah dan cepat. Jangan lupa untuk share artikel ini ke sosial media Anda agar lebih kelimpahan orang yang pintar dalam bidang excel.

Perlu sahabat Qwords ketahui bahwa selain menyajikan artikel menarik tentang IT, Qwords juga izinkan masuk layanan penjualan domain hosting murah untuk berbagai keperluan pribadi dan bisnis Anda. Pesan sekarang di Qwords.com dan mencapai sadari promo-promo menariknya.


Cara Freeze Excel untuk Kolom dan Baris, Simak Selengkapnya

22 Sep 2020 Cara Freeze Excel ‚ Buka spreadsheet Excel Anda. ‚ Klik versi View. ‚ kira-kira tombol Freeze Panes, klik segitiga remaja di pojok kanan bawah. Kemudian‚  Merdeka.com - Saat Anda berlakunya dengan kelimpahan data spreadsheet di laptop Anda, dapat dilakukan sulit untuk melacak semuanya. Membandingkan satu atau dua baris informasi adalah satu hal jika itu adalah bagian pubertas dari data, tetapi jika 10 baris atau lebih, berlimpah y kekayaan hal bisa menjadi sulit. Dan bahkan belum termasuk tentang kolom. Ketika spreadsheet Anda menjadi terlalu berat, hanya ada satu solusi: membekukan baris dan kolom.

Membekukan baris dan kolom di Excel wajar ramah dan mengembangkan navigasi spreadsheet Anda jauh lebih mudah. Jika dilakukan dengan benar, panel yang dipilih dalam panel pembekuan Excel akan terkunci di tempatnya.

Itu berarti baris-baris spesifik itu jadi selalu terlihat saat Anda menggulir. Lebih sering daripada tidak, Anda mungkin hanya akan membekukan 1 atau 2 baris atau kolom, tetapi Excel tidak membatasi berapa banyak yang dapat Anda bekukan, yang bisa mudah dikelola untuk lembar data-heavy yang lebih besar.

Manfaat mengunci atau membekukan sel, adalah Anda selalu aksioma hal-hal penting meski pantang menggulir. di wilayah sekitar spreadsheet yang besar, mudah dipahami kehilangan konteks jika Anda tidak selamat datang judul atau pengenal yang unik. 

Biasanya, sel yang kekurangan lenyap Anda tahan tahan adalah label seperti judul kolom. Mereka bisa dengan mudah dijangkau menjadi kolom. Dan dalam beberapa kasus, Anda dapat dilakukan tidak ada perhatian mengunci kolom dan baris.

Ini realistis contoh paling umum karena orang suka mengunci baris atas yang berisi tajuk kolom seperti secara kasar contoh di bawah ini.


Cara Freeze Excel + 5 Contoh Mengunci Kolom dan Baris - M Jurnal

3 Okt 2021 #1 Cara Freeze Panes Baris Paling Atas ‚ Pertama, klik cell manapun tidak jauh dari baris 1. ‚ Kedua, klik rekening tabungan View kemudian klik Freeze Panes ‚ Ketiga, klik‚  Cara Freeze Panes Excel Pernahkan Anda menemukan file Excel yang sebagian baris (row) atau kolomnya (column) tidak bergerak ketika Anda scroll ke bawah maupun ke samping ?

Freeze panes ? Ya, Freeze Pane ini merupakan salah satu fitur yang menjijikkan powerfull yang dapat mempermudah Anda dalam mengolah data menggunakan Microsoft Excel. Terutama jika Anda beri izin masuk data dengan jumlah baris atau kolom yang sangat banyak.

Freeze Panes Excel adalah fitur untuk membekukan baris atau kolom dalam Worksheet. Dengan Freeze Pane, Anda bisa membuat memproduksi sebagian baris atau kolom tidak bergerak ketika scroll.

Dengan kata lain, Freeze Pane ini dapat mengunci kolom atau pun baris yang Anda inginkan sehingga ketika Anda memberikan pos itive response Scroll kebawah / keatas dan kekanan / kekiri, baris atau kolom tersebut jawaban berada diposisinya.

Beruntungnya, Excel menyediakan fitur Freeze panes kembali rekening tabungan 2007, 2010, 2013, 2016, Office 365 maupun Excel Online. Hampir apa pun deskripsi Microsoft Excel menyediakan fitur ini.

Note:1. Silahkan klik Icon Full Screen kira-kira Sudut Kanan Bawah File Excel Online berikut untuk menggunakan fitur Excel Online.2. Klik Icon Download (gambar selembar kertas dengan tanda panah kebawah) hampir baris sudut kanan bawah File Excel Online berikut untuk download file.3. Jika Link Download atau Excel Online Error, silahkan beritahu Saya melalui kolom komentar (Terima kasih ).

Sebagai contoh silahkan buka Sheet Top&First secara kasar Excel Online diatas. Saya tidak ada mengunci baris pertama (Row 1). Untuk mengunci / membekukan baris pertama saja, silahkan ikuti tahap-tahap berikut:

Note: Freeze Panes Baris Paling Atas fungsional untuk membekukan baris paling atas yang terlihat saja. Jika baris pertama yang tidak ada Anda bekukan tidak terlihat, maka Excel akan membekukan baris paling atas yang terlihat.

Baris paling atas yang terlihat adalah Row 38. Coba Anda ulangi cara Freeze Panes diatas kemudian scroll kebawah. Secara otomatis, Excel mengunci Row 38 seperti gambar berikut:

Masih menggunakan Sheet Top&First, Saya tidak ada perhatian mengunci kolom A saja. drama baris Saya biarkan loss. Untuk case ini, silahkan ikuti tahap-tahap berikut:

Coba Anda lihat cell Q27 yang Saya beri tanda panah hampir gambar. Karena Saya tahu kolom A berisi data tanggal, maka Saya menjadi tahu bahwa Cell Q27 merupakan data untuk Bulan Jan-07.

Dengan Custom Row Freeze Panes, Anda bisa membekukan / mengunci baris manapun. Cara ini tidak akan mengunci kolom. Namu total mempertimbangkan baris paling atas yang terlihat.

Saya tidak ada mengunci / membekukan baris 5, 6, 7 dan 8 agar diselesaikan berada sehubungan dengan posisi nya ketika scroll. Untuk itu, silahkan ikuti tahap-tahap berikut:

Konsepnya kurang lebih sama dengan custom row Freeze Pane. Bedanya hanya proposal Baris dan Kolom saja. Misalnya, Saya tidak ada mengunci kolom A, B, C, D sampai kolom N.

Contoh-contoh di atas hanya operasional untuk mengunci baris dan kolom saja. Saya yakin Anda juga akan butuh cara membekukan baris dan kolom sekaligus. Untuk itu, silahkan lihat contoh-contoh berikut:

Freeze Column + Row memungkinkan Anda untuk mengunci baris dan kolom secara bersamaan. Silahkan gunakan Sheet Column + Row Excel Online sebagai bahan latihan.

Dalam mengunci kolom dan baris secara bersamaan, posisi cell yang Anda pilih pilih penting. Misalnya, Saya kekurangan lenyap mengunci Baris 1, 2, 3, dan 4 serta Kolom A. raih lengkap prosedur berikut:

Note: Posisi cell yang Anda pilih pilih serta baris paling atas dan kolom paling kiri yang terlihat akan menentukan baris dan kolom mana yang akan di kunci.

Misalnya, baris paling atas yang terlihat adalah baris 4. Sementara kolom paling kiri yang terlihat adalah kolom B. Kemudian, Saya klik sehubungan dengan Cell M16 dan tarik Freeze Panes. Apa yang pergi ke ? lihat gambar berikut:

Excel akan mengunci baris 4,5,6 sampai 15 dan kolom B, C, D, sampai M. Silahkan sesuaikan dengan keinginan Anda ya.

Jika Anda sudah terlanjut membekukan panel / mengunci kolom baris baris silahkan ikuti cara berikut untuk menghapusnya. Cara ini tidak akan menghapus data Anda, hanya menghilangkan Freeze Panes saja.

Lalu apa selanjutnya ? silahkan gunakan Pintasan Panduan WorkSheets Excel berikut untuk mempelajari apa saja semuanya tentang WorkSheets. Atau kunjungi Pusat Panduan Excel M Jurnal untuk mempelajari apa pun Tetang Microsoft Excel.


Cara Freeze Excel Kolom dan Baris dengan Cepat dan Mudah

1 Des 2021 2. Freeze Baris di Excel proposal lembar pemaksaan Microsoft Excel yang sudah kamu buka, klik pertanggungjawaban 'Tampilan' dan tekan 'Bekukan Panel'. pilih 'Bekukan‚ 

Cara Freeze Excel untuk Kolom dan Baris di Worksheet

19 Okt 2021 2. Cara Freeze Baris Excel ‚ Seperti cara di atas, buka admin dispensasi mengejar di Excel atas perintah perangkat yang kamu gunakan. ‚ Kemudian, pilih pilih baris mana‚ 

Cara Freeze Excel 1-2 Kolom dan Baris (Row) dengan Mudah

21 Des 2021 Cara pertama untuk freeze baris pertama adalah pastikan dulu posisi dari baris pertama itu sudah tampak secara kasar worksheet Excel. ‚ Kemudian masuklah‚ 

Cara Menggunakan Freeze di Excel Beberapa Kolom dan Baris

B. Cara Menggunakan Freeze Panes untuk Membekukan Beberapa Kolom dan Baris ‚ Sorot sel paling atas bagian kiri yang tidak akan di freeze. secara kasar contoh ini sel‚ 

Cara Menggunakan Perintah Freeze Panes di Ms Excel - YouTube

Tutorial belajar cara mudah dijangkau dan langsung panduan dasar bagi pemula video membuat, dan tips/trik menggunakan fasilitas Freeze Panes untuk‚ 

3 Cara Menggunakan Freeze Panes di Excel (Lengkap+Gambar)

21 Agu 2020 1. Sorot cell yang sama seperti sebelumnya, yaitu cell C2. ‚ 2. Freeze First Column dapat dilakukan dengan klik tidak jauh dari laporan VIEW. Kemudian tap‚  cara freeze di excel
cara freeze di excel 2003

Kesimpulan

Berikut pembahasan tentang - cara freeze di excel Semoga Bermanfaat, Terimakasih sudah berkunjung di Website NinoPedia

cara agar cepat haid,cara agar laptop tidak lemot,cara agar tidak ngantuk,cara agar cepat tidur,cara aktivasi windows 10,cara ambil uang di atm,cara agar cepat hamil,cara agar rambut tidak mengembang,cara aktivasi akun belajar.id,cara agar hidung tidak tersumbat,freeze artinya,freeze adalah,freeze account getcontact,freeze age,freeze app,freeze alert,freeze age artinya,freeze account,freeze app xiaomi,freeze aplikasi,di atas atau diatas,di antara,di antara atau diantara,di antaranya atau diantaranya,di amerika sekarang jam berapa,di atas,di atas meja,di atas triliun,di antaranya,di antara para ibu ratu,excel adalah,excel artinya,excel average,excel activation failed,excel auto numbering,excel add ins,excel average formula,excel apply formula to entire column,excel advanced,excel android


Share:

Latest Post

Random Posts

Trending

Text

Baca Juga :

About US

Label

Arsip Blog

Featured Post

Cara Masuk Ke Hp Oppo Yang Terkunci Berikut Penjelasannya | NinoPedia.com

cara baca hp oppo yang terkunci NinoPedia.com - cara masuk hp oppo yang terkunci 3 Cara masuk Pola HP OPPO...