Generasi Milenial Kini Tak Usah Khawatir Desain Rumah Secara Minimalis, Simak Tata Caranya 

- Tak sedikit kawula muda kini mengambil hunian mungil pasca menikah. 

Sehingga menjadi pekerjaan penting untuk kembali membeli barang-barang guna mempercantik sisi rumah yang akan ditempati bersama. 

Begitupun pemilihan barang-barang yang tepat serta warna sangat penting sehingga dapat memberikan unsur mewah walau dengan ukuran ruangan kecil. 

Kania Bunga, Interior Communication Manager Dekoruma memberikan trik dan tips kepada pasangan suami istri atau generasi milenials yang baru membeli rumah dalam mendekor ruangan menjadi nyaman. 

"Untuk sekarang kan rumah mungil-mungil ya gimana kita mensiasati supaya tetap lega dan kita nyaman di dalamnya, yang pertama tentunya layoutnya," ujar Kania dalam acara grand opening Dekoruma Experience Center di kawasan Teuku Umar, Bali, Jumat (9/9/2022). 

Langkah awal, Kania menyarankan untuk menentukan konsep terlebih dahulu. 

"Disarankan dengan konsep open space tanpa sekat, jadi ruangan terlihat lebih lega, kalaupun ada sekat pakai yang seetrough (menerawang)," ujar Kania. 

Kemudian, Kania menyebut bahwa pemilihan warna menjadi aspek penting dalam setiap sisi ruangan dengan menghindari warna gelap seperti hitam untuk memberikan kenyamanan. 

"Kemudian kita bisa pilih warna dindingnya yang teranh, hindari warna gelap karena gelap itu akan memberikan efek sempit dalam hunian di dalamnya, dan warnanya disarankan seperti putih, abu-abu muda," tutur Kania. 

"Kita juga bisa kasih aksen supaya lebih fresh di salah satu dinding, misalnya warna hijau muda, biru muda agar memberikan sejuk tadi," lanjutnya. 

Selanjutnya pemilihan furniture yang juga tak kalah penting. Disarankan memilih barang-barang yang memiliki banyak manfaatnya.

"Terus yang ketiga kita pikuh furnitre yang spesifik, multi fungsi, jadi misalnya pilih sofa yang bisa dipakai untuk duduk atau buat tidur," ungkap Kania 

"Meja yang bisa dilipat, jadi kita misal engga gunain bisa dilipat atau hisa disimpan kita masukin lagi. Jadi bisa mengikuti sesuai kebutuhan kita," lanjutnya. 

Memakai jasa custom untuk membuat furnitur juga dapat menjadi solusi bagi kalian yang masih bingung memanfaatkan sisi ruangan. 

"Terus kita bisa menggunakan custom furniture, jadi maksimalkan setiap sudut dengan space yang kita punya, kita memanfaatkan pernyimpanan vertikal, dengan begitu walaupun barang kita banyak tetap rapih," tuturnya. 

Terakhir adalah pencahayaan, diharapkan penempatan barang-barang tidak menghalangi sinar matahari yang masuk ke rumah. 

"Kemudin terakhir pencahayaannya sebisa mungkin jangan menutupi pencahayaan alami, seperti jendela, dengan begitu natural light tetap masuk ke dalam ruangan, jadi buat ruangan lega juga dan sirkuliasi udara tetap berputar dengan baik dan sehat juga," tuturnya. 

Diketahui, bahwa beberapa tips tersebut dimiliki oleh bisnis furniture dan properti, Dekoruma. 

Kini Dekoruma kembali memperluas jangkauan bisnisnya dengan menghadirkan Dekoruma Experience Center perdana di luar Pulau Jawa. 

Bali menjadi tempat ke-20 yang diresmikan pada Jumat (9/9/2022). 

Berlokasi di Jalan Teuku Umar No.12g, Kota Denpasar, Dekoruma Experience Center terdiri dari tiga lantai dengan luas lebih dari 1000m2. 

Dekoruma menghadirkan ribuan pilihan furniture, aksesoris, serta inspirasi ruang dengan ciri khas gaya Japandi. 

Dekoruma Experience Center sendiri sebelumnya sudah diresmikan di sejumlah daerah, di antaranya Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Solo. 

Dekoruma pun menyediakan konsep furniture bergaya Japandi yang dinilai dari multinasional dan space-saving. 

CEO sekaligus pendiri Dekoruma, Dimas Harry Priawan menyampaikan Dekoruma Experience Center Bali menjadi wujud nyata serta komitmen untuk memenuhi kebutuhan serta pilihan produk home and living masyarakat. 

“Dengan kehadiran Dekoruma Experience Center Teuku Umar Bali, harapannya dapat menambah pilihan furniture bergaya baru yaitu Japandi yang multifungsi dan space-saving bagi masyarakat Bali. Ini menjadi langkah yang baik bagi Dekoruma untuk terus memperluas jangkauannya dan menjawab kebutuhan home and living keluarga Indonesia dari Sabang hingga Merauke," ujarnya. 

Sementara itu, Head of Brand and Communications Narendra Pryottama menjelaskan, Dekoruma memiliki jasa desain interior dan properti untuk mempermudah dalam mendekor rumah. 

"Dengan semakin mudah ditemukannya Dekoruma Experience Center, #EnaknyaAdaDekoruma mulai dari urusan dapur sampai kamar tidur semua ada, pelanggan bisa #BebasCobain banyak pilihan furniture, gratis konsultasi dengan Sales Design Advisor yang berpengalaman, dan semakin mudah mendapatkan inspirasi mengisi hunian dengan furniture multifungsi bergaya Japandi," tutur Narendra. 

Tags menikahtrik dan tipsmilenials Berita Populer Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut Laporkan Komika Mamat Alkatiri, Diduga Cemarkan Nama Baik hillary-brigitta-laporkan-mamat-alkatiri.jpg PSSI Sanksi Panpel dan Security Officer Arema FC Tak Boleh Beraktivitas di Sepak Bola Seumur Hidup ricuh-arema-fc.jpg FAKTA Meninggalnya Pangkogabwilhan II Marsda TNI Novyan Samyoga, Penyebab hingga Lokasi Pemakaman fakta-fakta-meninggalnya-pangkogabwilhan-ii-marsekal-muda-marsda-novyan-samyoga1.jpg Jokowi Minta Tragedi Kanjuruhan Tuntas Kurang dari Satu Bulan, Aremania: 7 Hari Harus Ada Tersangka tersangka-tragedi-kanjuruhan-mana.jpg PA 212: Kami Tidak Dukung Pencapresan Anies Baswedan oleh Partai NasDem partai-nasdem-usung-anies-baswedan-capres-2024_20221003_125004.jpg