Kamera iPhone 14 Pro dan Pro Max Bergetar di Instagram dan TikTok, Apple akan Rilis Pembaruan

- Baru beberapa pekan diluncurkan, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dilaporkan memiliki masalah pada kamera utama.

Pengguna mengeluhkan kamera utama iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max terus bergetar ketika digunakan lewat aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat, Instagram, TikTok.

Terkait masalah bergetarnya kamera iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max di Snapchat, Instagram, TikTok, Apple mengeluarkan pernyataan.

Dikutip dari gizchina.com, Apple mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak untuk mengatasi masalah tersebut.

Meski demikian, pengembang aplikasi kamera untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max, Halide menganggap permasalahan itu kemungkinan disebabkan oleh perangkat keras.

Halide menganggap bergetarnya gambar saat kamera dibuka lewat Snapchat, Instagram, TikTok dan aplikasi pihak ketiga lainnya disebabkan oleh modul stabilisasi pada perangkat keras kamera.

Halide merespons setelah menonton video YouTube oleh Luke Miani yang juga mengalami masalah getaran yang sama seperti beberapa orang lain saat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Kamera seri iPhone 14 Pro mulai bergetar tidak teratur saat digunakan lewat aplikasi pihak ketiga untuk mengambil gambar dan video.

Namun kamera tidak bergetar ketika menggunakan aplikasi kamera bawaan iPhone.

Ada kemungkinan apa yang dijelaskan Halide benar, namun Apple memastikan bahwa kesalahan itu terkait dengan perangkat lunak.

Sumber: TribunSolo.com Baca Juga 1. iPhone 14 Kembali Alami Masalah, Fitur Imessage dan Facetime Dilaporkan Tak Dapat Diakses 2. Apple Berencana Hadirkan Fitur Dynamic Island ke Semua Model iPhone 15 3. Baru Dirilis, Pengguna iPhone 14 Series Keluhkan Masalah pada Kamera 4. iPhone 14 Pro Banyak Diburu, Penjualan Apple di China Ungguli Samsung Galaxy S22 Ultra