Business

Advertisements

Cara Investasi Pertama Kali

NinoPedia.com - Cara Investasi Pertama Kali - Pada pembahasan kali ini, saya ingin menjelaskan langkah atau langkah awal  berinvestasi.  



Cara Investasi Pertama Kali

Bagi  yang belum mulai berinvestasi, tetapi sedang mencoba tanpa rencana yang jelas, atau masih bingung langkah awal yang tepat, cerita ini cocok untuk Anda.

Metode investasi pertama

Anda  sudah sering mendengar bahwa harga dan biaya hidup terus naik dan Anda tidak bisa hanya mengandalkan penghasilan dari pekerjaan. 

Oleh karena itu, kita harus berinvestasi, setidaknya agar  tabungan kita bisa terus bertambah untuk mengimbangi kenaikan harga dan kebutuhan hidup di masa depan. 

Pertanyaannya, apa langkah pertama yang benar dalam berinvestasi? 

Sejak NinoPedia.com berdiri, banyak yang bertanya kepada kami bagaimana cara memulai investasi.

Ada juga pertanyaan bahwa lebih baik berinvestasi di saham dan perwalian investasi. Beberapa orang bertanya-tanya di mana siswa harus berinvestasi,

Atau jika Anda berusia 30 tahun, investasi mana yang tepat untuk Anda? Dan lain-lain. 

Pentingnya investasi awal

Cara Berinvestasi untuk Pertama Kali Sebenarnya, ketika  menanyakan pertanyaan ini, sangat sulit untuk mendapatkan jawaban yang akurat. 

Seperti yang Anda lihat, istilah kerangka kerja bervariasi dari orang ke orang. Bahkan jika seorang penasihat keuangan profesional meminta nasihat investasi

Saat dia memutuskan di mana, mereka meminta informasi latar belakang pelanggan tentang posisi keuangan  dan tujuan investasi merek.

Dan seberapa banyak Anda perlu berinvestasi memiliki dampak besar pada alokasi berbasis pendapatan yang Anda hasilkan.

Tinggi tergantung pada berapa lama umur produksi. Seorang ayah dengan dua anak yang akan pensiun setelah 10 tahun. 

Selain itu, kondisi pikiran setiap orang juga mempengaruhi keputusan investasi yang cocok untuknya.

Tentunya bagi mereka yang mengambil risiko dan memiliki pola pikir yang kuat ketika melihat perubahan nilai aset tetap,  pilihan investasi  berbeda dengan mereka yang tidak mengambil risiko besar.

Dan saya ingin investasi yang aman. Sangat penting untuk tumbuh perlahan. 

Perlu Anda ketahui bahwa ada produk berisiko tinggi di luar sana, tetapi seperti halnya saham, potensi keuntungannya juga tinggi.

Pilih investasi yang aman

Di sisi lain, beberapa orang, seperti deposito, memiliki risiko rendah tetapi potensi keuntungannya tidak begitu besar. Bahkan jika sesuatu terjadi di jalan

Risikonya moderat dan peluang pendapatan seperti dana pensiun juga moderat, tetapi bentuk investasinya sebenarnya berbeda. 

Ini sangat beragam.  Anda juga perlu memahami bahwa tidak semua orang perlu memilih satu jenis investasi saja.  

Misalnya, jika saya seorang pengambil risiko, apakah saya harus memilih semua jenis aset berisiko? 

Ya Tidak Apa yang harus saya lakukan? Apakah Anda ingin menghindari risiko, moderat, atau hanya ingin aman,

Alokasi aset harus  proporsional  dengan jenis aset yang sesuai. Misalnya, jika Anda seorang pengambil risiko, Anda dapat menggunakan alokasi. Investasi berisiko tinggi, 30% risiko menengah, 15% risiko rendah. Atau, misalnya, jika Anda adalah tipe orang yang tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko

Anda dapat menginvestasikan 60% uang Anda dalam investasi berisiko rendah, 30% dalam investasi berisiko menengah, dan 10% dalam investasi berisiko tinggi. 

Setelah Anda memiliki ide, langkah pertama yang tepat dalam berinvestasi adalah bagaimana menerapkannya. 

Evaluasi situasi keuangan kita

Pertama, Anda perlu menilai situasi keuangan Anda. Selanjutnya, Anda perlu mengetahui tipe investor. Selanjutnya, Anda perlu menyesuaikan persentase alokasi investasi.

Ini adalah langkah pertama yang tepat dalam berinvestasi, tetapi bagi sebagian besar investor ini adalah langkah pertama. Cobalah. 

Akibatnya, tidak jarang  investor yang tidak berpengalaman  menyerah karena penurunan tajam harga saham dan mata uang kripto. 

Sebagian besar dari mereka kalah dan menyerah karena mereka tidak dapat mengukur profil risiko mereka sendiri dan bahkan mungkin tidak dapat mengukur sebagian persentase alokasi aset.

Bagi mereka yang baru memulai, berinvestasi dalam rasa saling percaya jauh lebih nyaman. Setelah amanah investasi baru, Anda bisa mencoba menjajaki sarana investasi lain.

Mengapa lebih baik memulai dengan reksa dana? Alasannya sebenarnya sederhana. Pertama, reksa dana tidak memiliki banyak modal. Investasi awal

Anda hanya dapat mulai berinvestasi ketika Anda mencapai 100.000. Oleh karena itu, sangat cocok untuk pemula yang masih dalam tahap belajar. 

Kedua, perwalian investasi memiliki pembayaran yang fleksibel. Oleh karena itu, Anda  dapat meminta penarikan kapan saja. Harap tunggu setidaknya 23 hari kerja agar uang  ditransfer ke akun Anda. 

Cocok untuk pemula yang masih dalam tahap belajar eksploratif. Ketiga, perwalian investasi menawarkan berbagai jenis investasi dengan berbagai jenis risiko.  

Ada risiko tinggi, rendah, dan sedang. Bagi mereka yang ingin  membuat struktur alokasi aset, lebih baik saling percaya.

Kepercayaan investasi

Keempat, perwalian investasi adalah kombinasi dari berbagai jenis kendaraan investasi yang dipilih dan disiapkan oleh manajer investasi profesional. 

Jika Anda tertarik dengan jenis-jenis reksa dana investasi, silahkan baca penjelasannya di bawah ini. Kita sudah mengetahui langkah-langkah yang tepat untuk mulai berinvestasi,

Kita juga tahu bahwa perwalian investasi adalah tempat yang baik untuk berinvestasi bagi pemula yang ingin mulai berinvestasi. 

Pertanyaannya adalah bagaimana  melakukan tiga langkah yang disebutkan di atas secara individual. Untungnya, di zaman modern seperti sekarang ini,

Teknologi tentu  membantu Anda melakukan investasi yang tepat tanpa harus berbicara langsung dengan penasihat keuangan Anda. Misalnya, aplikasi Seeds adalah platform yang sangat populer untuk membeli perwalian investasi. Ketika saya melihatnya

Benih ini memiliki rumah yang baik untuk membimbing investor pemula, terutama investasi kepercayaan investasi. sejauh yang aku tahu,

Hanya Seed yang dapat mengidentifikasi profil keuangan kami dan pada saat yang sama mengetahui jenis investor kami.

Jumlah orang yang kita cintai, reaksi kita terhadap fluktuasi harga aset. Dan lain-lain.

Bibit

Berdasarkan penilaian metode investasi pertama Anda, Bibit memiliki fitur robo-advisor yang dapat merekomendasikan bagian yang tepat dari alokasi aset Anda.

Berapa persentase yang dialokasikan untuk investasi berisiko rendah, berapa persentase yang sedang, dan berapa persentase yang berisiko tinggi?

Jika Anda perhatikan, kriteria yang digunakan robo-advisor untuk menghitung proposal alokasi aset tidak sembarangan, tetapi didasarkan pada studi teori portofolio modern oleh ekonom Harry Markowitz.

Bagi  yang belum tahu, Harry Markowitz adalah seorang ekonom yang memfokuskan penelitiannya pada teori optimasi portofolio investasi.

Ia merumuskan model matematis yang sesuai dengan profil risiko dengan harapan dapat mengoptimalkan kepentingan investor.

Harry Markoutis adalah seorang peraih Nobel Ekonomi tahun 1990 dan mahasiswa langsung ekonom legendaris Milton Friedman. Apakah Anda perlu mengikuti rekomendasi dari Seed ini?

Jika Anda ingin membuat komposisi versi Anda sendiri, Anda dapat membuat komposisi Anda sendiri. Tapi setidaknya langkah pertama  dalam berinvestasi adalah memulai dengan cara yang benar.  Kesimpulan

Jadi, Anda tidak hanya secara tidak sengaja menyimpan uang untuk produk investasi yang tidak Anda pahami, tetapi pembahasan tentang cara berinvestasi untuk pertama kalinya.

Kesimpulan

Demikian Pembahasan Tentang Cara Investasi Pertama Kali - Namun, selain menentukan persentase alokasi sesuai profil risiko Anda di Bibit, Anda juga dapat membuat portofolio investasi sesuai dengan tujuan dan sasaran investasi Anda. 

Misalnya, jika Anda membutuhkan ziarah tiga tahun, biayanya sekitar $ 50 juta. Benih membantu Anda menghitung berapa banyak yang perlu Anda investasikan dalam sebulan untuk mencapai tujuan Anda.

Bagi mereka yang benar-benar baru mengenal Bibit, Bibit adalah aplikasi pembelian kepercayaan investasi 1 juta, karena lebih dari 1 juta orang benar-benar mengunduh aplikasi. 

Selain itu, kualitas aplikasi Seeds tercermin dari rating aplikasi yang relatif tinggi dari aplikasi yang diunduh oleh lebih dari 1 juta orang. 

Untuk alasan keamanan, mereka yang  berbicara tentang uang dengan andal tidak merekomendasikan platform yang tidak terdaftar dan dipantau oleh OJK.

Oleh karena itu, benih pasti melampaui kategori ini. Anda mungkin bertanya-tanya apa yang terjadi pada reksa dana ketika Bibit tutup suatu hari nanti. tolong jangan khawatir. 

Uang Anda  disimpan di kustodian, bukan di Bibit, dan aset investasi Anda  terdaftar di KSEI. Oleh karena itu, aset perwalian aman meskipun benihnya tutup atau bangkrut. 

Demikian pembahasan saya kali ini. Semoga menjadi wawasan yang bermanfaat.

Share:

Latest Post

Random Posts

Trending

Text

Baca Juga :

About US

Label

Arsip Blog

Featured Post

Cara Masuk Ke Hp Oppo Yang Terkunci Berikut Penjelasannya | NinoPedia.com

cara baca hp oppo yang terkunci NinoPedia.com - cara masuk hp oppo yang terkunci 3 Cara masuk Pola HP OPPO...